Home » » 5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia - Sebuah lukisan bisa membuka sekaligus mengiringi sejarah suatu zaman. Karya lukis dari para pelukis terkenal seperti Van Gogh, Picasso, Da Vinci, dan Monet bahkan mungkin bisa menjadi benda abadi yang paling dicari di bumi ini. Berikut ini merupakan 5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia.

Monalisa
Inilah lukisan ternama dan paling ikonik di seluruh jagat. Lukisan cat minyak di atas panel popular ini sempat hilang pada tahun 1911 sebelum ditemukan lagi selang dua tahun kemudian. Kini “Mona Lisa” tersimpan di Museum Louvre yang terletak di Paris.

Lukisan Monalisa

Gambar Lukisan Monalisa

Girl with a Pearl Earring
Lukisan karya Jan Vermeer ini menggambarkan foto diri seorang gadis, uang diasumsikan hendak melangsungkan pernikahan. Titik pandangan lukisan ini terletak pada permainan warna di latar lukisan dan di bagian anting telinga. Saking populernya “Girl with a Pearl Earring sering disandingkan dengan “Mona Lisa” karya Leonardo Da vinci. Lukisan ini bahkan mendapat julukan “Mona Lisa of the north” atau “The Dutch Mona Lisa”. Saat ini, lukisan ini tersimpan di The Maurtshuis in The Hague.

http://www.fineartprintsondemand.com/artists/vermeer/girl_with_a_pearl_earring-400.jpg
 Gambar Lukisan Girl with a Pearl Earring Jan Vermeer

Cafe Terrace at Night
Dalam lukisan berjudul “Cafe Terrace at Night”, Vicent Van Gogh memamerkan kehangatan warna dan kedalaman perspektif dari kafe Aries pada pertengahan September 1888. Kini, kafe yang terletak di Perancis ini disebut dengan nama kafe van Gogh.

Lukisan Cafe Terrace at Night
Gambar Lukisan Cafe Terrace at Night

“Cafe Terrace at Night” juga disebut dengan nama “the Cafe Terrace on the Place du Forum”. Mski tidak dibubuhi tandatangan sang pelukis, van Gogh beberapa kali menyebut lukisan  ini dalam surat-suratnya. Tak ada yang meragukan keabsahan lukisan ini sebagai buah karya dari van Gogh. Saat ini, “cafe Terrace at Night” disimpan di Museum Kroller-Muller di otterlo, Belanda

The Dream
Pablo Picasso merupakan pelukis yang pertama kali mengenalkan Cubism, sebuah aliran seni modern. Ia juga dianggap sebagai sosok seniman paling berpengaruh sepanjang abas 20.
Salah satu lukisan Pablo yang terkenal yaitu Le Reve (The Dream dalam bahasa Perancis) yang ia buat pada tahun 1932. Sosok wanita dalam lukisan minyak dengan media kanvas berukuran 130 cm x 97 cm ini tak lain adalah kekasih Pablo.

5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia
Gambar Lukisan The Dream Pablo Picasso

Lahir di Malaga, Spayol 25 Oktober 1881, Pablo Picasso memiliki nama lengkap yang sangat panjang. Dalam sertifikat kelahiran, nama aslinya yaitu Pablo Diego Jose Francisco de paula Juan Nepomuceno Maria de los Remedios Cipriano de la Santisima Trinidad.

The Persistence of Memory
Berkarya dengan nafas surealis, Salvador Dali seperti hendak membengkokkan waktu melalui karya terbesarnya yang diberinama “The Persistence of Time”. Lukisan yang kini disimpan di Museum of modern Art di kota Now York ini dbuat pada tahun 1931 

5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

0 komentar:

Poskan Komentar