Home » » Indoleaks = Wikileaks Indonesia?

Indoleaks = Wikileaks Indonesia?

Wikileaks saat ini menjadi buah bibir diseluruh dunia. Berbagai negara, lembaga, dan perusahaan yang merasa kepentingannya terganggu atas informasi yang berada di wikileaks dengan berbagai cara membendung informasi yang ada di wikileaks. Wikileaks sendiri merupakan website yang isinya membeberkan dokumen-dokumen khususnya milik Pemerintah Amerika Serikat dan hubunngannya dengan negara lain, organisasi dan kegiatan2 lainnya yang saya kira bersifat rahasia. Berbagai cara dilakukan untuk membendung informasi wikileaks ini, mulai dari penangkapan founder wikileaks (Julian Assange), serangan cyber, hingga blokir domain wikileaks.

Keberadaan wikileaks itu sendiri saat ini banyak yang mengaitkan dengan konspirasi Pemerintah Amerika sendiri, dan malah Presiden Iran mengatakan bahwa Wikileaks adalah bagian permainan Amerika Serikat sendiri. Hmmm..mungkin ada benarnya juga, karena bagi penganut teori konspirasi pasti berpikir skeptis..seperti pemikiran saya satu ini tentang wikileaks :
  • Bagaimana pembiayaan gerakan ini?
  • Siapa yang mendanai?
  • Apa kepentingan dibaliknya?..
So skeptis ya..hehe
Indoleaks = Wikileaks Indonesia?
Saya melihat salah satu status teman yang menulis indoleaks di FB. Kemudian saya tertarik membuka web indoleaks itu sendiri (www.indoleaks.org).  Setelah saya lihat ternyata betul dugaan saya bahwa situs ini bertujuan menjadi wikileaksnya versi indonesia, dengan slogan :
Indoleaks.org: Sebab Informasi adalah Hak Asasi

Ketika saya membuka (9/12/2010),hanya baru sedikit informasi saja..Dan ada dokumen MOU antara Pemerintah Indonesia dengan Microsoft.

Saya sendiri tidak tahu kedepannya indoleaks ini akan seperti apa?..apakah akan fenomenal seperti wikileaks?..kemudian bagaimana reaksi Pemerintah?..saat ini mungkin kita menunggu tanggal mainnya saja, apakah ini situs iseng-iseng?hoax?mengandung kebenaran?atau malah dibuat untuk kepentingan tertentu?..

just wait and see

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah