Home » » Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor | Kronologi dan Penyebab

Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor | Kronologi dan Penyebab

Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di daerah Cisarua Bogor.  Sampai dengan artikel ini dimuat Kecelakaan maut ini menewaskan 14 orang. Kecelakaan ini juga mengakibatkan 46 orang luka-luka. Para korban luka dirawat di RS Paru Cisarua dan RS PMI Bogor, sebagian besar mengalami patah tulang.

 Tabrakan beruntun ini sendiri melibatkan sekitar 10 kendaraan, sebuah gardu listrik, ruko, penjual, dan juga sebuah villa.  Adapun kronologi Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor tersebut terjadi sekitar pukul 18.30.  Awal mula terjadi ketika dari arah Puncak menuju Jakarta, Bus Karunia Bakti melaju kencang.  Diduga bus tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa mobil , motor dan bus Doa Ibu dari arah yang berlawanan.  Selain itu Bus Karunia Bakti menabrak juga pangkalan ojek, ruko, dan warung baso yang turut menyeret penjual bakso ke dalam jurang tersebut.  Hingga akhirnya Bus Karunia Bakti menabrak sebuah gardu listrik dan kemudian Bus Karunia Bakti jatuh ke dalam jurang dan menimpa sebuah villa.

Sementara itu salah satu Saksi bernama. Hendrik (43) benar-benar shock saat melihat kecelakaan maut bus Karunia Bakti dan bus Doa Ibu di depan tokonya, Mandiri Mitra Usaha di kawasan Pasar Cisarua, Puncak, Bogor. Apalagi dia menyaksikan seorang penjual bakso, yang berada 5 meter dari tempat dia berdiri, terpental ke jurang diseruduk bus.

Hendrik mengaku tidak melihat bagaimana awal Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor itu. Kejadiannya begitu cepat. Sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (10/2/2012) saat dirinya berada di kantornya, sekonyong-konyong suara keras laiknya ban bus pecah mengejutkannya. Duaarrr!!


Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor | Kronologi dan Penyebab

Ternyata ada bus Karunia Bakti menabrak banyak kendaraan, termasuk bus Doa Ibu. "Spontan saya keluar dan saya melihat bus Doa Ibu sudah menabrak angkot dan menarik Avanza," tutur Hendrik kepada detikcom, Sabtu (11/2/2012) dini hari. Toyota Avanza yang terseret bus Doa Ibu lalu menabrak Nissan Grand Livina. "Avanza terjepit antara bus Doa Ibu dan Grand Livina," kata Hendrik.

Kondisi Avanza yang terjepit, tutur Hendrik, sangat memprihatinkan. Mobil tersebut perlahan ringsek dan sopir yang ada di dalamnya terjepit. "Kondisinya sangat mengerikan, sudah nggak kegambar ngerinya," ujarnya. Sementara bus Karunia Bakti, sebelum nyungsep ke dalam tebing di tepi jalan sempat menabrak beberapa motor yang terparkir di depan pertokoan Mandiri Mitra Usaha. Motor Hendrik juga turut jadi korban.

Bus Karunia Bakti kemudian menghajar warung bakso yang tengah dipadati pembeli. "Saya melihat pedagang bakso tertabrak dan terpental ke jurang," kisah Hendrik. Hendrik shock berat dengan peristiwa tersebut. Sebab, dia bisa saja menjadi korban kalau tidak masuk ke dalam tokonya. Beberapa saat sebelumnya, Hendrik dan beberapa rekannya sempat nongkrong di depan tokonya itu, persis di dekat motor-motor yang terparkir dan ringsek dihajar bus.

Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor ini mengingatkan kita tabrakan Xenia di Tugu Tani.Untuk Foto dan Gambar Tabrakan Bus bisa dilihat disini (Gambar dan Foto Tabrakan Bus Karunia Bakti)

Lihat juga Video Tabrakan Bus Maut

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah